Laman

Sabtu, 29 Agustus 2009

BIYAN WANAATMADJA

Biyan Wanaatmadja adalah my #1 favourite fashion designer since i was in 4 grade. aku jatuh cinta dengan garis rancangannya yg sangat romantis, indonesia dan clean. salah satu rancanganya yg membuat saya terpuka adalah paradise. Dimana biyan menggabungkan teknik drapping dari kain dan pakaian tradisional indonesia, namun mengolah bahanya dengan cara miuccia prada. Saya sangat kagum, karena dengar-dengar teknik yg dipakai oleh miuccia prada dan biyan itu bukan main harga teknik pengerjaannya. Dimana bahan taffeta silk dibuat mengkerut sempurna dengan pengerjaan mesin.

beberapa karya Biyan di koleksi Paradise

Namun kali ini saya akan mebahas mengenai pergelaran busana biyan dari koleksi BIYAN yang baru saja di selenggarakan dengan tema SENSE. Terinspirasi dari keadaan pasar tradisional di jakarta, singapura dan thailand, setting panggung pun dipenuhi oleh suasana pasar, seperti bakul sayuran . Terlihat dari palet warna yg digunakannya yaitu warna ungu yg seperti terung. Yang menariknya lagi Biyan menyumbangkan hasil penjualan kursi baris pertama dan kedua (front and second row) show-nya, kepada yayasan kelola, sebuah yayasan yang menanungi para seniman. Diantara tamu yang hadir, tampak Preston Bailey seorang event decorator yang biasa menangani Oprah dan Donald Trump. Preston juga yang mendadani show Biyan Bride kemarin. Senang rasanya dapat melihat salah satu perancang busana Indonesia terbaik, menggelar karyanya. Biyan yang selalu menginspirasi saya, selalu mengangkat budaya lokal pada setiap karyanya. Dan, suatu saat saya akan mewujudkan impian saya menjadi seorang fashion entrepreneur, saya mau seperti Biyan, menjadikan Indonesia sebagai sumber inspirasi saya. Namun dengan harga yang lebih terjangkau pastinya. Good Design, is Good Bussines...


beberapa karya Biyan di koleksi Sense

Tidak ada komentar:

Posting Komentar